Selasa, 23 September 2014

Sketsa Rumah Minimalis


Sketsa Rumah Minimalis – Rumah minimalis yang kini sedang menjadi tren, semakin banyak diminati oleh orang-orang. Bagi anda yang sedang ingin merenovasi atau membangun rumah, hal utama yang harus dilakukan adalah menentukan sketsa rumah.Ini merupakan langkah awal untuk menentukan bentuk desain sebuah rumah. Dari gambar-gambar sketsa rumah ini kemudian akan terbayang seperti apa bentuk rumah yang kita inginkan.
sketsa rumah
Untuk membuat sketsa rumah, tentukan dulu tipe rumah yang akan dibangun. Kita ambil contoh saja untuk rumah tipe 60 misalnya. Rumah dengan tipe ini hampir sering dijumpai di beberapa perumahan karena luasnya yang tidak terlalu sempit, pas jika dihuni untuk keluarga kecil dengan 2 orang anak saja. Idealnya rumah yang berukuran sedang seperti itu hanya memiliki 3 kamar tidur,  kamar mandi,  ruang tamu, ruang makan, teras, halaman depan belakang, carport, dapur dan tempat jemuran. Desain rumah ini umumnya sangat sederhana tapi tetap modern. Harga rumah tipe 60 ini bervariasi, mulai dari 150 juta hingga 600 juta, tergantung lokasi dimana perumahan itu dibangun.
sketsa rumah

Sketsa rumah minimalis kini lebih fleksible, yaitu terdapat dua pintu utama, satu di dapur dan satu untuk ruang tamu. Memang rumah ini terasa kurang luas karena luas ruang tamu dan ruang untuk makan harus sedikit terpangkas. Rumah seperti ini menggunakan ruang tengah sebagai ruang makan sekaligus sebagai ruang keluarga. Sedangkan taman yang berada dibelakang rumah fungsinya adalah memberikan pantulan cahaya agar rumah terasa lebih terang dan lebih sehat.
sketsa rumah 
Untuk mendapatkan sketsa rumah yang bagus bisa anda peroleh melalui jasa design rumah. Anda bisa mencari jasa desain rumah melalui internet atau arsitek yang ada dikota anda, untuk mewujudkan hunian impian anda. Tapi jika anda mempunyai budget yang terbatas, dan ingin meminimalisir keuangan anda, sebaiknya lihat saja contoh desain rumah yang ada di tabloid atau majalah desain. Selain itu anda juga bisa melihat beberapa desain rumah melalui internet. Anda bisa menjadikan sebagai contoh untuk desain rumah minimalis anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter